Pages

Jumat, 05 Maret 2010

SNOW LEOPARD, INSTALASI LEBIH CEPAT KETIMBANG WINDOWS 7



Apple telah mengembangkan tool software Snow Leopard, Senin (8/06) lalu, yang dapat digunakan untuk meningkatkan performance laptop dan desktop. System Snow Leopard lebih pintar dibandingkan sebelumnya, dengan mengambil resource hardware untuk mendukung performance system. System Snow Leopard juga dapat mengidentifikasi resources lebih baik dan dapat mengalokasikan thread antar multi core dan processor.

Tool baru dalam Snow Leopard termasuk Grand Central Dispatch, sebuah lingkungan program yang berisi task dari multi thread yang ada di masing-masing core. Grand Central Dispatch juga dapat membangun support untuk OpenCL, sebuah tool set programming yang digunakan untuk mengembangkan dan mengatur eksekusi task. Pemrosesan video dapat dilakukan dengan 50 kali lebih cepat di Mac dengan menggunakan tool system Snow Leopard tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Neil Trevett, presiden dari The Khronos Group, organisasi yang mendefinisikan spesifikasi untuk OpenCL.

Menurut Trevett, decoding video dengan menggunakan Snow Leopard juga lebih cepat seperti pemrosesan per piksel yang akan didistribusikan ke multi CPU dan GPU (Graphics Processing Unit) dalam sebuah system. Snow Leopard juga memiliki beberapa kelebihan, seperti proses instalasi lebih cepat dan menggunakan space harddisk 6 GB lebih kecil daripada sistem operasi pendahulunya, Leopard.

Sementara itu, menurut Bertran Serlet, Senior Vice President of Software Engineering Apple, mengklaim bahwa sistem operasi terbaru Apple, Snow Leopard, ini akan lebih hebat dibandingkan Windows 7 dari Microsoft.
sumber: beritaNET.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar