Pages

Sabtu, 20 Maret 2010

SOLAR CITY TOWER

Pernah liat air terjun yang seolah-olah berasal dari langit? inilah dia gambarnya



RAFAA Architecture & Design telah membuat tower yang secara khusus dibuat untuk event Olympic Games 2016 yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro. Tower tersebut diberi nama Solar City Tower, dan arsitektur tersebut akan membantu kota Rio untuk memulai pergerakan ramah linkungan untuk pengembangan struktur urban.

Fitur project Solar City Tower ini memiliki power solar yang dapat memproduksi energy untuk kota Rio dan desa Olympic. Produksi energy selama berhari-hari tersebut akan digunakan untuk memompa laut masuk ke tower tersebut. Setelah matahari bersinar maka air tersebut akan dilepaskan dan energy akan dihasilkan dengan bantuan turbin.

Di waktu malam hari, maka energy baru akan diproduksi dari tower dan dapat digunakan untuk system penerangan di tower atau untuk menerangi kota. Selain itu, tower ini juga dapat menjadi air terjun yang spektakuler, simbol dari keajaiban alam. Area masuk ke tower dan amphitheater dapat digunakan sebagai tempat untuk social gathering dan berbagai event. Ada cafetaria dan banyak toko di dekat air terjun dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Sementara bagian balkon, yang ada di ketinggian 105m di atas tower, dapat menampilkan pemandangan alam 360 derajat kepada pengunjung.
smuber : beritaNET.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar