Pages

Selasa, 02 Maret 2010

MICROSOFT RELEASE SISTEM OPERASI BARU

Microsoft berencana untuk merilis sistem operasi Windows Server yang baru, yang akan digunakan untuk bisnis midsize, seperti yang digunakan pada bisnis ukuran kecil. Sistem operasi Windows Server tersebut menurut rencana akan beredar ke seluruh dunia pada tanggal 12 November mendatang.

Menurut Microsoft, Windows Essential Business Server (EBS) 2008 dan Windows Small Business Server (SBS) 2008 akan ada pada Worldwide Partner Conference di Houston. Dell Inc, perusahaan pencipta hardware, dan Wortmann AG dari Jerman, akan menjadi perusahaan pertama sebagai penyedia hardware untuk kedua system operasi tersebut.

Bagian dari Windows Essential Server Solutions adalah SBS 2008 yang memiliki kode nama Cougar, dan EBS 2008 yang berkode Centro. Produk EBS dan SBS 2008 akan mengkombinasikan system operasi Windows Server dari Microsoft dengan produk software lain, yang dipercaya dapat menjalankan bisnis dengan Microsoft. Tujuan Microsoft denga adanya produk ini adalah untuk menyediakan produk all-in-one dan software yang mudah diinstal untuk bisnis yang dapat membantu staff IT dalam bekerja.

SBS 2008 telah terintegrasi dengan Windows Server 2008, Exchange Server 2007 Standard Edition dan Windows SharePOint Services 3.0. Ditambah dengan Office Live Small Business service dan 120-day trial Forefront Security for Exchange dan Windows Live OneCare untuk Server, juga lisensi dari Windows Server 2008 dan SQL Server 2008. SBS 2008 akan rilis hanya untuk server 64 bit, yang mampu menjalankan 32 bit hardware Windows Server.

EBS memiliki tiga copy dari Windows Server 2008 yang berjalan di tiga hardware server. Server pertama adalah pengontrol domain dan manajemen server yang termasuk dalam software system manajemen Microsoft. Server kedua adalah untuk email yang berjalan di Exchange Server 2007 Standard Edition. Server ketiga adalah server keamanan yang berjalan di Forefront Security for Exchange Server dan Forefront Threat Management Gateway. SBS 2008 Premium Edition memiliki empat versi Windows Server 2008 di dalam hardware yang berjalan di SQL Server 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar