Pages

Selasa, 02 Maret 2010

ORACLE RAMBAH BISNIS HARDWARE

Oracle Corp. sekarang telah merambah dunia hardware, dan mulai menjual hardware pertamanya dalam sejarah sejak berdiri 31 tahun yang lalu. Perluasan produk Oracle merupakan tanda dari ambisinya untuk menjadi lebih dari one-stop shopping untuk bisnis software.

Ekpansi tersebut telah diumumkan Rabu kemarin oleh kepala eksekutif Oracle, Larry Ellison, dengan timnya untuk membangun mesin database dan produk penyimpanan yang lebih kecil, dimana keduanya dirancang oleh Hewlett-Packard Co. Kedua hardware tersebut didesain untuk membantu Oracle menyimpan informasi lebih cepat di software database-nya dan menggunakan power yang lebih sedikit ketika bekerja di data center.

Ellison merilis produk mesin database dan penyimpanan setelah mengalami pengembangan selama tiga tahun, di konferenssi Oracle yang dihadiri sekitar 43.000 pelanggan. Mesin database Oracle tersebut dijual seharga USD 650 ribu dan dapat menyimpan data hingga 168 terabyte (TB). Ellison menambahkan, mesin database yang akan dibuat 1.400 kali lebih besar dari iPod Apple yang paling besar. Hubungan pertemanan Oracle dan HP dapat menyaingi penjualan media penyimpanan seperti EMC Corp. dan IBM Corp.

Selama ini perusahaan yang berbasis di Redwood Shores tersebut telah mengeluarkan dana lebih dari USD 35 miliar untuk mengakuisisi 50 produsen software dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Sementara di kuartal pertama tahun fiskal 2008 ini, pendapatan Oracle telah meningkat sebesar USD 1.08 miliar atau sekitar 28 persen dari tahun lalu.
sumber: beritaNEt.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar